Surah Al Ikhlas Yang Bisa di Copy Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Untuk memfasilitasi pembelajaran, ibadah, dan berbagi keperluan terkait surah Al Ikhlas yang bisa di copy dengan mudah, kali ini Alhikmah akan memberikan solusi instant untuk menyalin dan menempelkan surat pendek ini.

surah Al Ikhlas yang bisa di copy

Sebelum kita melanjutkan surah Al Ikhlas yang bisa di copy dengan satu klik, penting bagi kita untuk lebih memahami Surah Al-Ikhlas dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentangnya. Ini akan membantu meningkatkan wawasan kita tentang Al-Qur’an.

Mengenal Surah al Ikhlas

Al Ikhlas merupakan nama surah ke-112 dalam Alqur’anul Karim. Surah al Ikhlas ini terdapat empat ayat yang mengandung asas dasar ketauhidan, sebuah konsep penting dalam Islam yang mengacu pada keesaan Allah.

Surah al Fatihah yang Bisa di Copy

Golongan Surah al Ikhlas adalah Makkiyah, yang artinya diwahyukan kepada Rasullah di kota Mekah. Surah Al-Ikhlas sering dikenal dengan beberapa nama lain, seperti Surat at Tafrid, at Tajrid, at Tauhid, an Najah, dan al Wilaayah.

Namun, inti dari surat ini adalah untuk menjelaskan hakikat Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang jauh lebih tinggi dan berbeda daripada makhluk-Nya. Allah adalah satu-satunya yang layak menjadi objek ketaatan dan penyembahan.

Copy Paste Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Surah ini diturunkan sebagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh para musyrik kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu, “Bagaimana kamu mendeskripsikan Tuhanmu?” Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Surah Al-Ikhlas menggarisbawahi keesaan, keagungan, dan ketidak-terbandingan Allah, sehingga membantu umat Islam memahami prinsip-prinsip dasar dalam keyakinan mereka.

Surah Al Ikhlas Arab Yang Bisa di Copy

Teks Arab dari surah Al Ikhlas yang bisa di copy ini sudah tertulis dari kanan ke kiri. Silahkan klik tombol ‘Salin Teks’ untuk menyalin dan kemudian Anda tempelkan ke media lainnya.

Surah Al-Ikhlas

قُلۡ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ ١
ٱللَّهُ ٱلصَّمَدُ ٢
لَمۡ يَلِدۡ وَلَمۡ يُولَدۡ ٣
وَلَمۡ يَكُن لَّهُۥ كُفُوًا أَحَدُۢ ٤

Surah Al Ikhlas Latin Yang Bisa di Copy

Sebagai pelengkap, berikut bacaan Latin dari surah al-Ikhlas sesuai dengan EYD yang bisa digunakan untuk karya ilmiah atau tulisan resmi lainnya.

Surah Al-Ikhlas

Qul huwallâhu aḫad (1)
allâhush-shamad (2)
lam yalid wa lam yûlad (3)
wa lam yakul lahû kufuwan aḫad (4)

Terjemahan Surah Al Ikhlas Yang Bisa di Copy

Dan terjemahan dari surat al Ikhlas ini sebagai penyempurna dari tiga versi surah Al Ikhlas yang bisa di copy.

Surah Al-Ikhlas

Katakanlah (Nabi Muhammad), “Dialah Allah Yang Maha Esa. (1)
Allah tempat meminta segala sesuatu. (2)
Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan (3)
serta tidak ada sesuatu pun yang setara dengan-Nya.” (4)

Dengan akses mudah ke teks Surah Al-Ikhlas dalam bahasa Arab, Latin, dan terjemahan, artikel surah Al Ikhlas yang bisa di copy bertujuan memberikan panduan yang bermanfaat bagi umat Muslim yang ingin memperdalam pemahaman dan koneksi spiritual mereka dengan surat ini.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam perjalanan Anda untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui Surah Al-Ikhlas.

Tinggalkan komentar